Alumunium Foil Jogja

Alumunium Foil Jogja

Alumunium Foil Jogja adalah unsur kimia berwarna putih keperakan dan merupakan salah satu logam yang paling berlimpah di bumi. Karena sifatnya yang lunak, tahan lama, dan ringan, alumunium digunakan untuk berbagai industri serta perkakas rumah tangga.

Alumunium Foil Jogja juga digunakan dalam bidang transportasi, konstruksi, listrik, membuat peralatan elektronik, dan untuk membuat produk rumah tangga. Alumunium juga digunakan dalam industri kemasan. Penggunaannya yang paling menonjol adalah sebagai bahan pembuat kaleng dan alumunium foil.

Apakah Alumunium Foil?

Alumunium Foil Jogja merupakan paduan alumunium yang dibuat dalam bentuk lembaran tipis. Ketebalan alumunium foil berkisar 0,2 mm dan mengandung sekitar 92% sampai 99% alumunium. Alumunium Foil Jogja tersedia dalam berbagai ukuran dan karakteristik dan terutama digunakan untuk mengemas berbagai barang. Alumunium foil kadang juga dilapisi plastik sehingga membuatnya lebih kuat.

Sejarah Alumunium Foil

Pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20 timah foil umum digunakan. Timah foil memiliki sifat lebih keras dan cenderung memberikan ‘rasa timah’ ke makanan yang dibungkus di dalamnya. Timah foil mulai digantikan aluminium foil pada tahun 1910 dan penggunaannya segera menyebar ke seluruh dunia.

Penggunaan Alumunium Foil

Terdapat berbagai penggunaan Alumunium Foil Jogja seperti untuk bahan insulasi panas, pelindung, dll. Namun penggunaan yang paling umum tentu saja sebagai kemasan dan alat memasak. Alumunium bekerja baik sebagai penghambat oksigen dan cahaya. Kedua elemen tersebut dikenal mampu mengubah tekstur dan rasa makanan. Ini berarti selain berperan sebagai pembungkus, aluminium foil juga akan membuat makanan lebih awet sekaligus menjaga cita rasanya.


Sifat Alumunium Foil

- Alumunium Foil murah, lumak, mudah dibentuk, tahan lama tidak berbau, tidak beracun, tahan uap air serta gas.

- Alumunium Foil juga sebagai pendukung atau penambah lapisan bahan-bahan film atau kertas untuk meningkatkan kekuatan dan perlindungan.

- Titik leleh 600oC.

- Tahan korosi antar daerah pH 4 ke 9.

- Mudah didaur ulang dengan melelehkan kembali.

Proses pembuatan alumunium foil:

1. Peleburan bahan mentah (raw material) yang terdiri dari batangan alumunium dan scrap (produk cacat) di dalam tungku dengan suhu 800oC.

2. Penambahan unsur paduan seperti Fe dan Si kemudian dibersihkan (skimming) dari kotoran yang berupa kerak atau abu.

3. Masuk ke dalam holding furnace pada suhu 750oC lalu ke degasser untuk p elepasan hydrogen dari kandungan alumunium.

4. Setelah itu alumunium disaring dengan filter dari bahan keramik baru masuk ke mesin casting yang berjalan continue.

5. Alumunium yang sudah dicasting digulung dalam coil menjadi alumunium strip. Dari situ di roll dalam mesin roughing mill (Blow Knox) sampai ketebalan tertentu lalu dihomogenizing.

6. Kemudian di roll lagi untuk masuk tahap intermediate annealing. Kemudian di roll lagi hingga ketebalan 65 µm baru dipindah ke mesin foil mill. Dalam mesin foil mill alumunium di roll sampai dengan ketebalan minimal 7 µm.

Fungsi Alumunium Foil

Sebagai Isolasi Atap Bangunan, terbuat dari bahan yang kuat, elastis dan tahan air serta freon, Sehingga aman dan ramah lingkungan. Dan juga membantu menahan dan memantulkan panas sinar matahari masuk ke rumah.Selain itu Alumunium Foil pada rangka atap juga berfungsi melindungi kebocoran akibat tampias air hujan dan embun, melindungi plafond dari kerusakan / melengkung karena cuaca panas, membuat plafon bersih dan bebas debu, dan praktis karena mudah pemasangannya.

Pada siang hari suhu di dalam bangunan atau rumah seringkali mudah terasa lebih panas. Hal ini disebabkan perpindahan panas radiasi dari sinar matahari yang diterima atap kemudian diteruskan ke bawah bagian palfon (langit-langit) rumah. Di bawah terik matahari siang suhu di bagian atap dapat mencapai 70 derajat celcius.

Solusi untuk hal ini, salah satunya adalah penggunaan Alumunium Foil. Metode terbaik untuk memblokir sebagian besar panas adalah dengan memasang Alumunium Foil dibawah atap bangunan serta dengan memasang ventilasi yang memadai untuk atap.

Menurut data, ternyata pada awalnya Alumunium Foil bukan sebagai penahan panas, Alumunium Foil lebih banyak dipakai sebagai penahan tampias atau kebocoran atap dari hujan. Tapi, kemudian dikembangkan juga sekaligus sebagai penepis panas. Di sejumlah negara bahan bangunan ini banyak dijadikan pilihan penepis radiasi panas. Salah satunya Australia, di negeri ini standar bangunan yang layak ditempati adalah yang menggunakan Isolasi Alumunium Foil.

Alumunium Untuk Atap

Jenis Alumunium Foil pada Rangka Atap :

Terdapat dua jenis umum Alumunium Foil yang sering digunakan pada konstruksi atap, khususnya rangka atap baja ringan, yaitu single side (satu sisi) dan double side (dua sisi). Untuk Alumunium Foil single side ditandai dengan hanya permukaan atasnya yang mengkilap berlapis Aluminium Foil. Sementara yang double side berarti kedua sisinya berlapis Alumunium Foil sehingga terlihat mengkilap pada kedua sisi. Keduanya memiliki fungsi yang sama.

Alumunium Foil double side dapat dijadikan sebagai material pendukung tampilan artistik di sejumlah bangunan, misalnya untuk mendapatkan tampilan ruangan dengan atap ekspose. Selain karena kekuatan juga karena kerapihan yang akan terlihat dari bawah. Alumunium Foil yang single side juga bisa digunakan tetapi harus berbahan dasar plastik karena lebih kuat dan terlihat rapi.

Distributor Pemasaran:

Light Group Indonesia adalah Agen Pusat Distributor Pabrik penjualan dan pemasangan Alumunium Foil. Area kami meliputi Kota Jogja / Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Purworejo, Purbalingga, Kebumen, Wonosobo, Tegal, Cilacap, Purwokerto, Banjarnegara, Semarang, Salatiga, Magelang, Temanggung, Kendal, Brebes, Pekalongan, Pemalang, Ambarawa, Boyolali, Demak, Kudus, Pati, Purwodadi, Blora, Rembang, Solo, Sragen, Wonogiri, Klaten, Kartasuro, Jepara, Madiun, Surabaya, Sukoharjo, Madura, Malang, Mojokerto, Sidoharjo, Ponorogo, Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Pasuruan, Bandung, Depok, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Bogor, Tasikmalaya, Subang, Purwakarta, Cikampek, Sukabumi, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Bekasi, Denpasar, Singaraja, Amplapura, Gianyar, Tabanan, Bangli, Aceh, Lhokseumawe, Medan, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Riau, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Bangka Belitung, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Bontang, Parakan, Makassar, Kendari, Palu, Ternate, Tanete, Ambon, Maluku, Sorong, Bawe, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, Mappi, Maumere, Bima, Kupang, Lombok, Mataram, Sumbawa.

Wilayah Distribusi dan Penjualan:

Alumunium Foil Aceh : Meulaboh, Blangpidie, Kota Jantho, Calang, Tapak Tuan, Singkil, Karang Baru, Takengon, Kutacane, Idi Rayeuk, Lhoksukon, Simpang Tiga Redelong, Bireuen, Blang Kejeren, Suka Makmue, Sigli, Meureudu, Sinabang, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam.

Alumunium Foil Sumatra Utara : Asahan, Batu Bara, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasandutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pamatangsiantar, Sibolga, Tanjungbadai, Tebing Tinggi.

Alumunium Foil Sumatra Barat : Agam, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Tanah Datar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok.

Alumunium Foil Bengkulu : Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, Mukomuko, Rejang Lebong, Seluma, Bengkulu.

Alumunium Foil Riau : Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragili Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Kuatan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Dumai, Pekanbaru.

Alumunium Foil Kepulauan Riau : Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna, Batam, Tanjungpinang.

Alumunium Foil Jambi : Batanghari, Bungo, Kerinci, Merangin, Muaro Jambi, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Tebo, Jambi, Sungaipenuh.

Alumunium Foil Sumarta Selatan : Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, Ohan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Pgan Komering Ulu Timur, Penukal Abab Lematang Ilir, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih.

Alumunium Foil Lampung : Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Bandar Lampung, Metro.

Alumunium Foil Kepulauan Bangka Belitung : Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur, Pangkalpinang.

Alumunium FoilJakarta : Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Alumunium Foil Jawa Barat : Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta,Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Bandung Kota, Banjar Kota, Bekasi Kota, Bogor Kota, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya.

Alumunium Foil Banten : Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon, Serang Kota, Tangerang Kota, Tangerang selatan Kota.

Alumunium Foil Jawa Tengah : Banjarnegara,Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal,Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang Kota, Pekalongan Kota, Salatiga Kota, Semarang Kota, Surakarta Kota, Tegal Kota.

Alumunium Foil Yogyakarta : Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman, Kota Yogyakarta.

Alumunium Foil Jawa Timur : Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo,Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri Kota, Madiun Kota, Malang Kota, Mojokerto Kota, Pasuruan Kota, Purbolinggo Kota, Subaya Kota.

Alumunium Foil Kalimantan Barat :  Bengkayang, Kapuas Hulu, Kayong Utara, Ketapang, Kubu Raya, Landak, Melawi, Mempawah, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Pontianak Kota, Singkawang Kota.

Alumunium Foil Kalimantan Tengah : Barito Selatan, Barito timur. Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Seruyan, Palangka Raya.

Alumunium Foil Kalimantan Selatan :  Balangan, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Banjarbaru Kota, Banjarmasin Kota.

Alumunium Foil Kalimantan Timur : Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser, Penajam Paser Utara, Balikpapan Kota, Bontang Kota, Samarinda Kota.

Alumunium Foil Kalimantan Utara :  Bulungan, Malinau, Nunukan, Tana Tidung, Tarakan.

Alumunium Foil Bali : Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar.

Alumunium Foil Nusa Tenggara Barat : Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima Kota, Mataram Kota.

Alumunium Foil Nusa Tenggara Timur : Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Lambata, Malaka, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Kupang Kota.

Alumunium Foil Sulawesi Barat : Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu, Polewali Mandar.

Alumunium Foil Sulawesi Selatan : Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Janeponto, Kepulauan Selayar, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sidenereng, Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Makkasar Kota, Papolo Kota, Parepare Kota.

Alumunium Foil Sulawesi Tengah : Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Duol, Donggala, Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong, Poso, Sigi, Tojo Una-Una, Tolitoli, Palu Kota.

Alumunium Foil Sulawesi Tenggara :  Bombana, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konwe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna, Muna Barat, Wakatobi, Bau-Bau Kota, Kendari Kota.

Alumunium Foil Sulawesi Utara : Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Kepulauan Siau Taguladang Biaor, Kepulauan Talaud, Minahasa, Minahasa Telatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Bitung Kota, Kotamobagu Kota, Manado Kota, Tomohon Kota.

Alumunium Foil Gorontalo : Boalemo, Bone Bolango, Gorontalo, Gorontalo Utara, Pohuwato, Gorontalo Kota.

Alumunium Foil Maluku : Buru, Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Kepulauan Tanimbar, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Ambon Kota, Tual Kota.

Alumunium Foil Maluku Utara : Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Kepulauan Sula, Pulau Morotai, Pulau Taliabu, Ternate Kota, Tidore Kepulauan.

Alumunium Foil Papua Barat : Fakfak, Kimana, Manokwari, Manokwari Selatan, Mybrat, Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Bintuni, Teluk Womdoma, Sorong Kota.

Alumunium Foil Papua : Amsat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyei, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Mamberano Raya, Mamberano Tengah, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo, Jayapura.

 

Hubungi Kami Di:

WA: 0888 0272 5212

WA: 0813 2515 7177

WA: 0818 0413 5008

 

Website: www.dakkeratonjogja.com

Website: lightgroupindonesia.com

Website: bahanbangunanjogja.info

 

Instagram: lightgroup_id


Marketplace Tokopedia :

Marketplace Bukalapak :

 






 

Comments